11 Januari 2013

Pembahasan Soal SIMAK UI Tahun 2012 Untuk Persiapam SIMAK UI Tahun 2013

Tidak seperti pada tahun 2012, pada tahun 2013 pemerintah menyiapkan tiga model penerimaan mahasiswa baru, yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk penyaringan tanpa ujian tulis, hanya menggunakan nilai raport, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk penyaringan dengan ujian tulis serta ujian mandiri yang diadakan masing-masing PTN.

Kebijakan penyelenggaraan ujian mandiri sampai pembuatan soal ujian menjadi hak masing-masing PTN. Walau porsinya hanya 10 persen dari total kuota kursi di PTN yang bersangkutan, Universitas Indonesia (UI) kembali membuka peluang bagi yang berminat menuntut ilmu di UI melalui Seleksi Masuk Universitas Indonesia atau Simak UI pada tahun 2013. Informasi lebih detail mengenai seleksi penerimaan mahasiswa baru UI Anda dapat mengunjungi situs resmi Simak UI.

Bila Anda ingin ingin diterima di UI melalui jalur Simak, tentu persiapan yang matang perlu Anda lakukan, karena soal-soal Simak UI umumnya mempunyai tingkat kesulitan yang lebih dibanding soal seleksi di perguruan tinggi negeri yang lain. Dalam rangka itulah saya memposting Pembahasan Soal SIMAK UI Tahun 2012 Untuk Persiapan SIMAK UI 2013. Untuk tautan unduhan dapat Anda klik di bawah ini.




5 komentar:

  1. thank's buat infonya

    Ayo ikuti cerdas cermat online. Dijamin pasti seru deh
    Banyak hadianya looh, dan tanpa dipungut biaya
    Pasti asyik !!

    BalasHapus
  2. Makasih gan atas berkasnya. moga ade saya bisa di terima di ui

    BalasHapus
  3. makaci....mg bisa salurkan ilmunya.....:)

    BalasHapus
  4. terima kasih ya gan.. ijin copy ya..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...