26 November 2012

Mudah dan Cepatnya Membuat Lembar Kerja Matematika Online Menggunakan Math-aids.com

Sering saya katakan bahwa inti dari belajar matematika adalah latihan. Untuk penguasaan konsep-konsep dasar misalnya operasi penjumlahan, perkalian, pengurangan dan pembagian diperlukan soal yang banyak untuk melatih siswa agar terampil mengerjakan soal-soal yang berkaitan dengan konsep tersebut. Soal-soal itu biasanya dibuat dalam lembar kerja matematika. Tentunya membutuhkan waktu dan kesabaran untuk membuat lembar kerja yang berisi banyak soal. Tapi jangan khawatir, karena ada situs yang menmberikan layanan gratis untuk membuat lembar kerja matematika online, yaitu www.math-aids.com. Hanya membutuhkan beberapa menit untuk membuat lembar kerja matematika tersebut. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buka situs www.math-aids.com. Mucullah tampilan seperti di bawah ini!
  2. Pilih materi lembar kerja yang akan dibuat. Misal materi penjumlahan. Pilih "Addition". Muncullah tampilan seperti di bawah ini.
  3. Dari tampilan di atas ada beberapa pilihan jenis lembar kerja, misalnya bilangan yang dijumlahkan hanya 1 digit, atau sampai 20, atau sampai 99, dan lain sebagainya. Misal kita pilih yang sampai 99.
  4. Setelah itu muncul opsi-opsi yang harus dipilih, misalnya banyak soal, disertai jawaban apa tidak dan lain-lain. Setelah itu ditentukan semua opsinya klik tombol Create It. Maka jadilah lembar kerja matematika materi penjumlahan. Tampilannya sebagai berikut
  5. Untuk menyimpan dalam bentuk pdf. Klik kanan dan print/cetak.

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...