17 September 2011

Pembelajaran Matematika Berbantuan Aplikasi Wingeom

Geometri adalah salah satu cabang matematika yang agak sulit penyampaiannya bila kurang didukung oleh media  atau alat peraga yang memadai. Matematika memang abstrak, namun dalam pembelajaran matematika di sekolah, abstrak itu kita bawa ke situasi real (nyata). Kubus itu abstrak, namun dalam pembelajaran kita butuh model bentuk nyata dari kubus. Untuk kita sangat memerlukan media atau alat peraga.
Bersyukur kita dengan kemajuan ICT, sehingga kita dapat memanfaatkan kemajuan tekonolgi untuk mendukung pembelajaran matematika khususnya dalam pembelajaran Geometri. Kita akan ulas tentang Wingeom, yaitu aplikasi komputer yang dapat kita manfaatkan untuk pembelajaran geometri. Wingeom adalah aplikasi freeware alias gratis, ukurannya kecil (tidak sampai 2 MB), namun fungsinya luar biasa dan portable (tidak perlu kita install). Wingeom dapat digunakan untuk menggambar obyek-obyek geometri, yang berupa titik, ruas garis, garis, kubus, baik dalam Geometri 2 Dimensi maupun 3 Dimensi.
Bila Anda sudah tidak sabar menggunakan aplikasi ini silakan Anda langsung menuju ke situs resminya yaitu http://math.exeter.edu/rparris/wingeom.html. Bila ingin instan untuk mengunduh aplikasi Wingeom klik aja tautan di bawah ini:
Untuk menggunakan aplikasi terutama yang masih baru kadang kita butuh panduan. Jangna khawatir, berikut ini saya berikan tautan unduhan lengkpa buku panduan penggunaan Wingeom:
Selamat berkreasi dalam pembelajaran Matematika

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...